Sunday, February 14, 2010

Liputan Rapat Umum Insan Muda Indonesia ke-1 & Ucapan Terima Kasih

Liputan Rapat Umum Insan Muda Indonesia ke-1 & Ucapan Terima Kasih

31 Oktober 2009, Rapat Umum Insan Muda Indonesia yang ke-1 telah dilangsungkan di Restoran SEDERHANA, Sudirman Office Complex. Terimakasih kepada Bapak Andhi Satria, dan Saudara Edwin dari KompasTV. Insan Muda Indonesia angkat topi pada KompasTV yang peduli pada kemajuan Negara dan Bangsa Indonesia dengan meliput Rapat Umum ke-1 Insan Muda Indonesia. Kami ini baru tunas, dengan publikasi KompasTV, dan juga dukungan segenap anak Bangsa Indonesia, Insan Muda Indonesia seakan dihujani air segar, dan pupuk yang akan membuat kami tumbuh lebih kuat memancang langit ke atas angkasa raya, dan mengakar mencengkram tanah air Ibu Pertiwi Indonesia tercinta, jadi Pandu Indonesia.

Terimakasih juga kami haturkan pada Ruby Narzudy yang membantu mencetak Lambang Insan Muda Indonesia dan materi-materi lain untuk kepentingan Rapat Umum kemarin ini. Juga kepada Lenny Nathalia, Marlyn Lusiana, Sony Tono, dan Vincent Young, yang telah menyempatkan waktu kalian yang begitu berharga untuk hadir pada Rapat Umum Insan Muda Indonesia ke-1. Juga kepada Budi Kurniawan and Antonius Kumala yang begitu ingin hadir dan menyaksikan sebuah tonggak sejarah baru Indonesia dipancangkan, namun tidak dapat hadir karena suatu dan lain hal, dan menyatakan dukungan lewat pembicaraan per telepon. Juga kepada segenap staff Restoran SEDERHANA, dan semua pribadi yang tidak sempat kami sebutkan. Terima Kasih untuk kalian semua!

Insan Muda Indonesia adalah pengemban amanat dan takdir sejarah dari Generasi Sumpah Pemuda (1928) yang kemudian melebur dalam Indonesia Muda (1930). Adalah sebuah kebetulan Sejarah yang terlalu kebetulan, bila Lambang maupun Nama dari Insan Muda Indonesia (2009) amat menyerupai Indonesia Muda (1930). Apakah ini sebuah Reinkarnasi Sejarah, Repetisi Sejarah, ataupun cuma kebetulan belaka, Insan Muda Indonesia sudah siap mengemban amanat Takdir Sejarah-nya. Insan Muda Indonesia akan berdiri di barisan paling depan untuk mengingatkan kembali Bangsa Indonesia yang seakan lupa pada kesaktian Persatuan dan Cinta Tanah Air yang sudah disabdakan Sumpah Pemuda (1928), dan nama-nama yang tersebut di atas akan tercatat dengan tinta emas pada Hikayat sejarah kebangkitan Bangsa Garuda, dan dilafalkan oleh anak-anak sekolah berabad kemudian. Indonesia akan tetap tegak berdiri, karena kalian masih peduli!

Rapat Umum ke-1 Insan Muda Indonesia kemarin ditutup dengan kata penutup oleh Erlangga Patria Mangan (Ketua), Pembacaan Manifesto Insan Muda Indonesia oleh Agus Salim (Wakil Ketua), dan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama oleh segenap hadirin sebagai pamungkas penutup.

Terimakasih Indonesia. Insan Muda Indonesia, Ada, Karena Indonesia!

Jakarta, 2 November 2009

Atas Nama Bangsa Indonesia,

Insan Muda Indonesia

No comments:

Post a Comment