Sunday, February 14, 2010

Ayo kita bangun BOROBUDUR Indonesia Masa Depan!

Ayo kita bangun BOROBUDUR Indonesia Masa Depan!

Jakarta, 1 Oktober 2009

Indonesia adalah sebuah maha-karunia Tuhan YME, kita adalah satu-satunya negara di dunia yang mempunyai paling banyak kepulauan, kebudayaan, kesenian, dari suku-suku yang mendiami kurang lebih 17,000 pulau-pulau Nusantara yang berjejer indah dari Sabang sampai Merauke, laksana zamrud. Zamrud Khatulistiwa!

Keanekaragaman adalah Indonesia. Itulah kekayaan kita.

Bapak-Bapak Pendiri NKRI (Founding Fathers) telah mempersembahkan sumbangsih yang tiada taranya dalam sejarah mahakarya politik peradaban dunia, dimana Indonesia-lah satu-satunya negara kesatuan yang mampu berdiri di atas segala hempasan ujian sampai detik ini, setelah 64 tahun NKRI. Banyak negara-negara di belahan dunia lain yang gagal mempertahankan kesatuan dan persatuannya. Salah satunya adalah Yugoslavia.

Setelah kematian Josip Bros Tito, Bapak Bangsa Yugoslavia, pada tanggal 8 Mei 1980. Yugoslavia telah terpecah-belah, dan hari ini detik ini tidak ada lagi SFR (Socialist Federal Republic) Yugoslavia. Yugoslavia telah pecah menjadi:
Croatia, Slovenia, Republic of Macedonia (1991), Bosnia-Herzegovina, Federal Republic of Yugoslavia (1992), Serbia, Montenegro (2006), dan Kosovo (2008). Karya Josip Bros Tito, Sang Bapak Bangsa, yang mempersatukan Yugoslavia sebagai satu kesatuan politik, lenyap tak bersisa!

Indonesia pun berkali-kali mengalami ancaman separatisme dan pemisahan diri dalam sejarahnya. GAM (Gerakan Aceh Merdeka) yang memulai aksi separatismenya pada 4 January 1976 akhirnya berhasil diakhiri melalui perjanjian damai di Stockholm Swedia pada tahun 2005.

Tuhan YME masih memberikan rahmat dan hidayah-nya pada Bangsa Indonesia. Kita telah berkali-kali melewati ujian sejarah, dan kita akan bisa menjadi Bangsa yang lebih baik lagi. Dengan rahmat dan hidayah Tuhan YME, kami - Insan Muda Indonesia - HAQQUL YAQIN, bahwa Indonesia yang mempunyai potensi begitu luar biasa:

1) Kekayaan Alam dan Bumi Indonesia yang Subur dan Berlimpah
2) Kekayaan Budaya yang eksotis dan beraneka-ragam
3) Sumber Daya Manusia yang begitu besar (dimana kita adalah salah satu negara berpenduduk terbanyak di dunia)

BISA, HARUS BISA, dan PASTI BISA

Menjadi RAYA dan JAYA
Menjadi MERCUSUAR Dunia

Apabila, saya, kamu, dia, kita semua, Bangsa Indonesia....

Mempunyai Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Kebangsaan, dan Persatuan untuk bersama-sama Membangun Negeri ini dengan Karya Kreatif dengan didasari Akhlak dan Moral yang lurhur, warisan nenek-moyang kita, bangsa pembangun BOROBUDUR!

Mari kita bangun BOROBUDUR Indonesia Masa Depan!

Kita pernah ada di PUNCAK KEJAYAAN, pada Masa Majapahit
Kita akan sampai disana lagi!

Hidup Indonesia-ku!
Bagimu, Jiwa dan Raga!

Wahai, Segenap Insan Muda Indonesia:
Bersatulah, dan Cintailah Negeri Ini!

Tulisan ini juga dimuat di:
Facebook Group Page: Insan Muda Indonesia

No comments:

Post a Comment