Sunday, February 14, 2010

INDONESIA: SURGA Dunia!!!

INDONESIA: SURGA Dunia!!!

Jakarta, 16 November 2009

Tuhan YME telah benar-benar meng-anugerahkan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada Bangsa Indonesia. Terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan Iklim Tropis sepanjang tahun dan Dua Musim, juga secara Geografis dikelilingi oleh deretan Gunung Berapi, membuat Tanah Bumi Indonesia begitu subur, dan amat kondusif untuk lahan berkembangnya tumbuh-tumbuhan dari hampir segala jenis species.

Keanekaragaman Hayati, Flora dan Fauna; Kekayaan Laut, Berlimpahnya Sumber Daya Alam Energi dan Mineral, dan masih amat sangat banyak lagi semua potensi Bumi Indonesia sebagai Rahmat dan Hidayah Tuhan YME. Potensi Tanah dan Bahari Alam Indonesia begitu luar-biasa-nya, hingga mampu membuat Perusahaan Swasta Belanda; VOC (Vereenigde Oost-Indische Compagnie / Dutch East India Company), yang beroperasi di Indonesia 1596-1800 dan Kerajaan Belanda yang menguasai Indonesia (1800-1942) melalui politik kolonial-nya mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari Bumi Ibu Pertiwi Indonesia.

VOC dan Kerjaan Belanda mendapatkan laba komersial luar-biasa besar yang membuatnya menjadi Super-Power Dunia pada masanya! Negeri Kincir-Angin yang terletak di bawah permukaan laut itupun mampu membendung lauitan dari profit komersial mereka atas penderitaan Bangsa Indonesia dibawah Penjajahan Kolonial Belanda yang busuk nan menindas. Hal ini amat kontradiktif dengan keadaan Ibukota Jakarta tercinta yang selalu digenangi banjir langganan selama musim penghujan setiap tahunnya, akibat ketidakpedulian pemerintah daerah dan penduduknya yang tidak memiliki rasa cinta dan perhatian pada lingkungan kotanya.

Seakan tidak puas menganugerahkan Rahmat dan Hidayah-Nya pada Bumi Manusia Indonesia dengan Kekayaan dan Potensi Alamnya yang begitu luar biasa, Tuhan YME seakan begitu royal dan dermawan untuk menganugerahkan (lagi) Alam Indonesia dengan Keindahan Alamnya! Indonesia dengan 17,000 lebih pulau-pulaunya bagaikan sebuah Mahakarya Tuhan YME, sebuah Firdaus Dunia dalam Arti yang Sebenar-benarnya!

Salah satu sisi pesona estetik Alam Indonesia adalah Kepulauan Flores. Di Kepulauan Flores inilah, terletak Keajaiban Dunia, ciptaan Tuhan YME, yang hanya ada di Indonesia!

Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar di Gugusan Kepulauan Flores adalah Tiga Pulau di Dunia, dimana masih hidup margasatwa Purba dari Zaman Dinosaurus: Komodo. Tercatat 2500 ekor Komodo masih hidup sebagai simbol kemenangan atas hempasan waktu dan kejamnya proses evolusi biologi.

Komodo (Varanus Komodoensis) adalah Reptil Karnivora Purba yang diyakini para ahli biologi dan evolusi merupakan evolusi dari nenek-moyang salah satu species Dinosaurus 300 juta tahun lalu. Komodo sendiri sudah hidup dari 40 juta tahun lalu sampai detik ini. Saat ini detik ini, Only in Indonesia! Bumi Indonesia telah memberikan sumbangsih terbesarnya bagi pelestarian warisan kehidupan Dunia!

Pulau Rinca juga disebut sebagai Halfway to Heaven (Setengah Perjalanan Menuju Surga) karena Keindahan Alamnya. Pulau Rinca sepenuhnya diselimuti padang savanna nan hijau, dan dikelilingi birunya Laut Flores, membuat panorama alamnya bak lukisan sebuah Surga, Taman Firdaus yang terletak di Bumi ini.

Umat Kristiani dalam Doa Bapak Kami yang diajarkan langsung oleh Yesus, melafalkan: Jadilah KehendakMU, di Bumi seperti di Surga. Itulah Pulau Rinca. Itulah Flores. Itulah Indonesia, Halfway to Heaven! Setengah Perjalanan Menuju Surga.

Bangsa Indonesia juga sudah mencapai Setengah Perjalanan Menuju Surga! Dengan Kasih Anugerah Tuhan YME yang mencurahkan Rahmat dan Hidayah-NYA yang berkelimpahan pada Bumi Indonesia yang membuatnya begitu Kaya nan Indah, Indonesia sudah menjadi SETENGAH SURGA!

Indonesia BISA, PASTI BISAm dan HARUS BISA jadi SURGA DUNIA. Setengah Perjalanan lagi untuk mewujudkan SURGA DUNIA di Indonesia adalah dengan memanfaatkan Potensi lebih dari 200 juta Rakyat Indonesia. Dengan jumlah penduduk yang begitu banyak, Indonesia menjadi berpenduduk terpadat ke-4 di dunia. Apabila potensi Sumber Daya Manusia ini diberdayakan melalui pendidikan pada Generasi Muda, sudah pasti Sinergi Unsur BUMI dan Unsur MANUSIA ini akan melahirkan sebuah SENYAWA INDONESIA yang akan menjadi AZIMAT SAKTI nan AMPUH, yang akan membawa Bangsa Indonesia ke Puncak Kejayaannya, Menjadi Mercu-Suar Dunia, SURGA DUNIA! Cita-cita Kemerdekaan dari Para Pendiri Republik Indonesia untuk Indoensia yang Adil dan Makmur, Gemah Ripah Lohjinawi, niscaya akan tercapai!

Insan Muda Indonesia bertekad mewujudkan Mimpi Indonesia (Indonesian Dream) melalui Pendidikan Generasi Muda Indonesia yang menanamkan Semangat Persatuan, Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan Bangsa. Mari Bersama Insan Muda Indonesia, kita wujudkan INDONESIAN DREAM!

Wahai Insan Muda Indonesia: Belajar dan Bekerja-lah dengan Giat, Bersatulah, dan Cintailah Ibu Pertiwi Indonesia tercinta!

Tertulis dalam Al-Quran: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” (QS 13:11 / Ar Radu Ayat 11). Dengan Rahmat Tuhan YME, Pulau Rinca dan Kepulauan Flores lainnya, BUMI Indonesia sudah menjadi Halfway To Heaven. Dengan Cipta, Karsa, Karya, dan Rasa Manusia Indonesia, Insan Muda Indonesia HAQQUL YAQIN Indonesia PASTI BISA menjadi SURGA DUNIA!

Pulau Rinca adalah Halfway to Heaven!
Jadilah Kehendak Indonesia: Di Bumi seperti di Surga!
Semoga Tuhan YME Selalu Meridhoi Perjuangan Bangsa Indonesia!
Amien!

Tulisan ini juga dimuat di Facebook Group Discussions: Insan Muda Indonesia

No comments:

Post a Comment